Kajian Seni Rupa dan Desain

MITOS DAN PENGALAMAN ESTETIS PADA LAGU "FOURTWNTY – KURSI GOYANG" 

https://youtu.be/_4BpfbPco0o


Lagu yang saya ambil adalah lagu dari Fourtwnty – Kursi Goyang.

Dalam mitos yang terdapat dalam lagu tersebut adalah dimana kita menemukan sebuah tempat yang membuat kita merasa tenang atau tempat yang membuat kita merasa seperti pulang, karena dalam lirik di lagu tersebut menyebutkan

 “hai puan dan tuan pulang , kala luang , tenang – tenang , tempat mu di kursi goyang , hai tuan dan puan tuang air senang kala petang , lara hilang”

lirik tersebut saya artikan bagaimana kita menemukan tempat untuk kembali atau tempat yang membuat kita merasa kan sebuah ketenangan dan kenyamanan setelah menghadapi keras nya kehidupan yang kita lalui. Mengapa lagu tersebut saya artikan memberikan ketenangan dan kenyamanan karena kursi goyang bisa membuat kita merasa nyaman, tenang, dan damai saat kita menggoyangkan kursi tersebut dan membuat kita menjadi terlelap dalam rasa kantuk dan melupakan kejenuhan dari kehidupan sejenak.

Dalam pengalaman yang saya rasakan dari lagu ini adalah pengalaman bagaimana saya mendapatkan rasa ketenangan dan kenyamanan tersebut dari keluarga, teman, dan tempat yang saya selalu kunjungi saat saya merasa penat dari kehidupan yang saya jalani. Baik dari keluarga dan teman mereka selalu mendukung dan mensuport dalam setiap hal yang saya lalui dan karena itu saya bisa merasakan rasa nyaman dan sebuah rasa yang membuat saya seperti pulang ke rumah. Dan tempat yang saya sering datangi tersebut juga merupakan tempat dimana saya selalu memikirkan hal apa yang harus saya pilih dan tempat yang tepat untuk merasakan sebuah ketenangan menurut saya. Karena memang tempat tersebut menampilkan sebuah pemandangan yang jika kita melihat nya saja akan merasakan sebuah ketenangan dan tempat tersebut juga memang jarang sekali orang datangi kecuali warga sekitar yang mencari ikan di tempat tersebut.

Itu merupakan mitos dan pengalaman dari musik fourtwnty – kursi goyang yang dapat saya jelaskan terima kasih yang sudah membaca sampai akhir kurang dan lebih nya mohon maaf.

Terima Kasih

 

 Rafi Naufal Arif | 202146500776 | R4J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kajian Seni Rupa Dan Desain Mitos, Metafora dan Metonimi

Abstrak

Tugas 3: Literature Review Pada Objek Desain